Kendaraan pembawa barang melintas di landasan parkir terminal baru Bandara Sultan Thaha Syaifuddin, Jambi, Rabu (25/5). Pihak Angkasa Pura II berencana meningkatkan daya tampung penumpang di ruang tunggu terminal baru dan menambah panjang landasan pacu sehingga bisa didarati pesawat jenis Boeing 737-800 NG, serta membuka rute penerbangan baru Jambi-Padang, Jambi-Medan, dan Jambi-Bandung untuk meningkatkan pelayanan. Aktual.com/Eko S Hilman

Kupang, Aktual.com – General Manager Air Timor Andisuari Dewi mengemukakan, layanan penerbangan internasional yang menghubungkan dua wilayah berbeda negara yakni Kupang-Dili diberhentikan sementara karena terkendala dukungan pasar yang rendah.

“Saat ini penerbangan Kupang-Dili sedang diberhentikan sementara karena kondisi pasar yang sangat rendah,” kata Andisuari Dewi saat dihubungi Antara melalui pesan email dari Kupang, Senin (16/4).

Sebelumnya, pemerintah Timor Leste melalui maskapai Timor Air membuka penerbangan langsung dari Kupang-Dili dan sebaliknya pada 15 Desember 2017.

Layanan Penerbangan internasional yang menghubungkan dua negara yang sama-sama berada di daratan Pulau Timor itu, menyusul adanya penandatanganan kerja sama antara maskapai Air Timor dengan PT TransNusa Aviation Mandiri pada Juni 2017.

Andiusari mengatakan, rute penerbangan ini dilayani dengan pesawat milik TransNusa jenis ATR72-600 berkapasitas 70 kursi dengan jadwal tiga kali dalam seminggu.