Notice: Undefined index: news_reporter in /data/wp-content/plugins/aktual/index.php on line 223

Jakarta, Aktual.com-Untuk pertamakalinya kaum wanita di Arab Saudi diperbolehkan untuk menonton pertandingan sepak bola secara langsung di stadion.

Mereka bisa menyaksikan sepak bola di tiga kota besar: Riyadh, Jeddah, dan Dammam.

Sementara laga pertama yang dapat kaum wanita tonton adalah Al-Ahli melawan Al-Batin di Riyadh, Jumat (12/1), kemudian pertandingan antara Al-Hilal dan Al-Ittihad di Sport City, Jeddah, Sabtu (13/1), dan laga Al-Ittifaq melawan Al-Faisali di Stadion Pangeran Mohamed bin Fahd, di Dammam, Saudi timur, Kamis mendatang (18/5).

Tak hanya diizinkan menonton sepak bola, bahkan pemerintah juga berencana menggelar kompetisi olahraga squash untuk perempuan pekan ini, setelah November tahun lalu menggelar turnamen bola basket untuk mahasiswi di Jeddah yang ditonton oleh sekitar 3.000 perempuan.

Kendati diperbolehkan masuk ke stadion sepak bola, tetapi saat mereka menonton, tempat duduknya terpisah dan tak boleh bercampur dengan penonton laki-laki. Dan diberikan tempat di bagian yang dikhususkan untuk perempuan dan keluarga, jadi mereka akan duduk dengan sesama perempuan atau dengan anak-anak. Dan di tribun ini sama sekali tidak akan ada penonton laki-laki.

Selain itu, pengelola stadion juga diminta untuk mengatur tata letak kursi cafe dan restoran di kompleks stadion untuk mengakomodasi penonton perempuan.

(Dedy Kusnaedi)
BAGIKAN