Jakarta, Aktual.com – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini tidak gentar menghadapi Timnas U-16 Jepang dalam semifinal turnamen Jenesys 2018.

Bahkan, Fakhri mengaku optimis bisa mengalahkan tim muda matahari terbit.

Menurutnya, peluang itu tetap terbuka dengan beberapa syarat, yaitu bekerja keras, bermain kompak, tidak membuang kesempatan yang dan mengurangi kesalahan yang tak perlu.

“Peluang tetap terbuka. Asalkan para pemain tidak selalu membuang-buang kesempatan untuk membuat gol dan tetap harus fokus dalam permainan. Mereka masih sering kehilangan bola di daerah sendiri. Anak-anak belum bisa memaksimalkan peluang tersebut menjadi gol,” kata Fakhri Husaini.

Timnas Indonesia U-16 berhasil melaju ke babak semifinal turnamen Jenesys 2018 setelah meraih dua kali kemenangan atas Filipina 7-1, dan Kamboja, 5-0.

Sedangkan Timnas Jepang U-16 yang mendapatkan tiket semifinal usai manaklukkan Timor Leste dengan skor fantastis, 22-0 dan Malaysia, 2-1.

Pertandingan semifinal tersebut berlangsung di Lapangan Yamazaura Kirishima Prefektur Miyazaki General Park Pitch, Jepang, Minggu (11/3/2018), pukul 15.30 waktu setempat.

Pemenang dalam pertandingan ini akan menghadapi pemenang dari laga antara timnas U-16 Vietnam dan timnas U-16 Thailand. Kedua pertandingan semifinal ini dijadwalkan berbarengan.

(Teuku Wildan)