Brigjen Pol Rikwanto

Jakarta, Aktual.com – Anggota Sabhara Mapolres Lubuklinggau Brigadir K yang menjadi pelaku penembakan kendaraan Honda City bernopol BG-1488-ON yang menewaskan satu orang, kini masih diperiksa.

“Anggota tersebut sedang dalam pemeriksaan oleh Propam, baik Propam Polda Sumsel maupun Mabes Polri,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Rikwanto, di Mabes Polri, Jakarta, Jumat.

Baca Juga :  Kawal Kasus Ahok, Semua Pihak Harus Menahan Diri

Dari keterangan Brigadir K, terungkap bahwa K menduga para penumpang Honda City tersebut adalah pelaku kejahatan karena tidak mau berhenti saat disetop untuk dirazia, bahkan hampir menabrak petugas dan kabur.

Brigadir K pun semakin yakin bahwa para penumpang kendaraan itu penjahat, setelah dikejar oleh petugas dan diberikan tembakan peringatan ke udara, kendaraan tersebut tidak juga berhenti.

Baca Juga :  Jaksa Kejati Jabar yang Ditangkap KPK Tangani Korupsi BPJS Subang

“Setelah ditikung, baru akhirnya berhenti. Namun penembakan yang dilakukan Brigadir K terlalu cepat. Padahal, seharusnya diteliti dulu apakah orang di mobil itu pelaku kejahatan atau bertindak mengancam atau tidak,” tutur Rikwanto.

(Nebby)