Warga melintasi Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di Bundaran HI, Jakarta, Selasa (24/7). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana akan melakukan pembongkaran JPO Bundaran HI agar tidak menganggu patung selamat datang yang dibangun untuk menyambut peserta Asian Games. Nantinya usai dirobohkan, dilokasi tersebut akan dibangun 'Pelican Crossing' untuk memudahkan pejalan kaki menyeberang jalan. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta menggelar pameran keramik Asia dalam rangka memeriahkan penyelenggaraan Asian Games 2018.

Pameran tersebut digelar di Museum Seni Rupa dan Keramik yang berlokasi di Jalan Pos Kota Nomor 2, Jakarta Barat mulai 4 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang.

“Dalam rangka memeriahkan Asian Games 2018, kami menggelar pameran yang mengangkat tema Ceramic Asia in Batavia: The Age of Partnership,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disparbud DKI Asiantoro, Selasa (7/8).

Dalam pameran tersebut, dia mengatakan pihaknya memamerkan sebanyak 200 koleksi keramik yang berasal dari berbagai negara di Asia.

“Ada sekitar 200 karya keramik yang dipamerkan dalam kegiatan pameran tersebut. Keramik itu ada yang berasal dari Indonesia, China, Jepang, Vietnam, Thailand dan negara-negara lain di Asia,” ujar Asiantoro.

(Andy Abdul Hamid)