Menpora Imam Nahrawi memberikan keterangan ketika mengumumkan pencabutan sanksi administratif kepada PSSI di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (11/5). Menpora akhirnya mencabut sanksi administratif kepada PSSI yang telah berjalan lebih dari setahun guna menghormati putusan Mahkamah Agung serta komitmen FIFA terhadap perubahan persepakbolaan Indonesia. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc/16.

Ngawi, Aktual.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, mempunyai harapan besar pada pelatih Luis Milla, untuk membawa perubahan besar bagi timnas Indonesia yang sebentar lagi menjadi tumpuan pada SEA Games 2017 Malaysia.

“Saya berharap ada yang benar-benar baru pada timnas. Meski persiapan hanya empat bulan, kami mempunyai harapan besar pada pelatih Milla untuk memberikan perubahan pada timnas,” kata Imam Nahrawi di sela memberikan kuliah tamu di STKIP Modern, Ngawi, Jawa Timur, Minggu (19/3).

Baca Juga :  Main Imbang, Karier Gary Neville Masih Tanpa Kemenangan di La Liga

Sejak awal, kata dia, didatangkannya pelatih asal Spanyol ini adalah untuk membuat perubahan bagi timnas Indonesia yang selama ini selalu terganjal saat turun pada kejuaraan internasional. Apalagi, Indonesia juga sudah haus dengan mengangkat trofi kemenangan.

Kemampuan pelatih berusia 51 tahun ini bakal diuji pada pertandingan persahabatan melawan timnas Myanmar di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/3). Pertandingan ini bisa juga dikatakan sebagai pertandingan debut bagi mantan pelatih timnas Spanyol U-21 itu.

Baca Juga :  Ketua MUI Sayangkan Pernyataan Menpora Terkait Judi Bola

Saat ini Luis Milla bahkan sudah menentukan pemain yang bakal dibawa untuk menghadapi Myanmar. Pemain ini merupakan hasil seleksi yang dilakukan sebanyak tiga kali yang dilakukan di lapangan SPH Karawaci, Tangerang, Banten. 26 pemain terbaik saat ini juga sudah menjalani pemusatan latihan nasional.

(Zaenal Arifin)
1
2
BAGIKAN