Jakarta, Aktual.com – Liverpool mempertahankan nasib empat besar tetap berada di tangan mereka ketika dua gol Philippe Coutinho membawa mereka menang 4-0 atas tuan rumah West Ham United di Liga Inggris pada Minggu (14/5).

Kemenangan ini  membawa Si Merah menggeser Manchester City untuk menghuni peringkat ketiga.  Kebangkitan Arsenal belakangan ini telah membuat pasukan Juergen Klopp berada di bawah tekanan, namun mereka mampu meresponnya dengan baik dan dipastikan akan finis di empat besar jika mereka mampu mengalahkan Middesbrough yang telah terdegradasi di Anfield pada hari terakhir musim Minggu depan.

Hasil apapun selain kemenangan di markas West Ham Stadion London akan membuat Liverpool harus mengandalkan hasil-hasil lain menguntungkan mereka, namun setelah Daniel Sturridge membawa mereka memimpin pada menit ke-35, mereka relatif dapat tampil dengan nyaman.

Coutinho mengemas dua gol dalam rentang waktu empat menit pada pertengahan babak kedua, dan Divock Origi melengkapi penderitaan West Ham ketika kubu tamu mengamuk.

Liverpool memiliki 73 angka dengan satu pertandingan tersisa, unggul satu angka atas Manchester City dan unggul empat angka dari Arsenal, yang keduanya memiliki dua pertandingan tersisa untuk dimainkan.

(Ismed Eka Kusuma)