Banda Aceh, Aktual.com – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al Ihsan mengadakan kegiatan tafakur alam untuk para mahasiswa kampus Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) di Aceh.

LDK Al Ihsan yang juga merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fakultas Pertanian di Unsyiah mengadakan kegiatan ini di Gunung Pancu, Kecamatan Pekan Bada, Kabupaten Aceh Besar pada 16-17 Mei lalu.

Baca Juga :  Tim Rukyat Pamekasan Tidak Bisa Melihat Bulan Akibat Mendung

Menikmati dan mensyukuri alam ciptaan Allah SWT serta membangkitkan kembali semangat berdakwah di kampus merupakan spirit utama dari kegiatan Tafakur Alam ini.

Koordinator Tafakur Alam, Muarif, menyatakan bahwa acara ini merupakan acara rutin yang diadakan dalam setiap semester. Menurut Muarif, Tafakur Alam edisi kali bertemakan ghirah seorang aktivis dakwah.

“Jadi dalam kegiatan ini diisi dengan kegiatan yang bisa membangkitkan semangat para kader dakwah dalam menjalankan amanah,” jelasnya.

Baca Juga :  Syiar Islam, Pemerintah Aceh Lepas Tim Safari Ramadhan

Sedangkan Ketua LDK Al Ihsan, Haris Munandar, menilai kegiatan ini juga sekaligus menjadi pelatihan fisik bagi kader-kader dakwah di lingkungan Unsyiah. Hal ini agar para kader dakwah tidak melupakan pentingnya stamina dan semangat dalam menjalankan dakwah di mana pun ia berada.

“Tafakkur alam ini juga salah satu ajang pelatihan fisik untuk kader dakwah sehingga kader siap dalam menghadapi setiap hambatan dan rintangan dalam menjalankan amanah,” pungkasnya.

Baca Juga :  Jalur Hukum dan Demonstrasi, Cara Pemuda Muhammadiyah Kawal Kasus Ahok

Laporan: Teuku Wildan

(Andy Abdul Hamid)