Jakarta, Aktual.com – Komite Olimipiade Indonesia (KOI) segera mengusulkan nama-nama calon Ketua Kontingen (CdM) Indonesia dalam SEA Games 2017, menyusul Yayuk Basuki dan Susy Susanti yang tidak bersedia dicalonkan.

“KOI semula mengharapkan CdM berasal dari kalangan atlet. Tapi, kami akan kembali mengusulkan nama pada pekan ini,” kata Ketua KOI Erick Thohir di Jakarta, Kamis (20/4).

Baca Juga :  Filipina Siap jadi Tuan Rumah SEA Games 2019

KOI, lanjut Erick akan kembali mengusulkan sejumlah nama pemimpin kontingen Merah-Putih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi dalam SEA Games 2017 berlangsung di Malaysia pada Agustus.

“Kami tidak dapat memaksakan jika calon-calon yang kami pilih tidak bersedia. Kami akan memperbaiki komunikasi dengan para pemangku kepentingan olahraga,” kata Erick.

Erick mengakui KOI masih terfokus dengan penyelenggaraan Asian Games 2018, sehingga pencalonan CdM SEA Games 2017 lebih mepet dibanding CdM Olimpiade Rio 2016.

Baca Juga :  Dibekukan Kemenpora, Ketum: PSSI Akan Tempuh Langkah Hukum

Sebelumnya pada Kamis (13/4), Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi telah meminta Yayuk Basuki dan Susy Susanti untuk menjadi Ketua Kontingen Indonesia dalam SEA Games ke-29.

“Yayuk tidak bersedia karena masih mempertimbangkan posisinya di DPR sebagai pengawas kerja pemerintah. Susy masih berkomunikasi kepada atasannya sebelum menerima tawaran saya,” kata Menpora.

Baca Juga :  Aji Mengaku Sudah Mempersiapkan Tim Bertemu Thailand Sejak Lama

Menpora mengatakan tidak ada tenggat waktu terkait penunjukkan CdM SEA Games 2017. “Tapi, kami berharap secepat mungkin akan mengumumkannya bersama Ketua KOI,” kata Menpora.

 

Ant.

(Zaenal Arifin)
BAGIKAN