Mantan Wapres Boediono, Mantan Wapres Tri Sutrisno, Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Presiden Joko Widodo saat menghadiri Ulang Tahun Megawati Soekarno Putri di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Senin (23/1). Perayaan hari ulang tahun ke-70 Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri di rayakan dengan menonton bersama Pementasan teater kebangsaan TRIPIKALA. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan mengapresiasi program dan struktur yang dipaparkan oleh Dito Ariotedjo selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia.

“AMPI telah menunjukan dalam berbagai programnya sebagai ormas kepemudaan yang siap untuk menghadapi era millenial,” kata dia dalam kegiatan buka puasa bersama yang digelar oleh DPP AMPI, Senin (19/6).

Zulkifli dalam tausyiah ramadhan ini memberikan nasihati penting, yakni dalam menjaga silaturahim antar pemuda untuk menyambung harmonisasi yang efektif antara senior dan junior. “Indonesia ke depan adalah milik kaum muda, kelompok millenials. Tantangan bangsa ke depan semakin kompleks. kita harus bergandeng tangan untuk menjaga dan membangun bangsa yang kita cintai ini.”

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar Agung Laksono, Ketua MPI DPP KNPI Ahmad Doli Kurnia, Pahlevi Pangerang, Dedi Miharja, Afi Kalla dan beberapa perwakilan ormas kepemudaan seperti Pemuda NasDem, Pemuda Hanura, BKPRMI dan Pemuda Pancasila.

Acara yang berlangsung 120 menit itu merupakan kegiatan interaksi silang, adanya tranformasi pengetahuan dari para senior, tokoh nasional dan pemuda. “Sudah sewajarnya AMPI berada di garda terdepan untuk menginisiasi kegiatan-kegiatan yang seperti ini sebagai Ormas Tertua diantara yang lainnya.”

(Wisnu)