‘Ketua DPR RI Tinjau Langsung Proses Pemungutan Suara di RS Fatmawati’

Jakarta, Aktual.com – Ketua DPR RI, Setya Novanto meninjau langsung proses pemungutan suara di TPS 27 dan TPS 51 yang berada di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (19/4) didampingi anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bawaslu Rahmat Bagja.

Setya Novanto tiba di RS Fatmawati sekitar pukul 09.30 WIB seusai menggunakan hak pilihnya di TPS 4 yang berlokasi di aula SMP Negeri Jakarta 26, di Jalan Wijaya IX, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca Juga :  Ical: Soal Novanto Kita Serahkan Ke MKD

Ia juga sempat berbincang dengan petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) mengenai kesiapan dalam melayani 100 pemilih yang terdaftar. Mereka terdiri dari pasien, keluarga pasien, dan pegawai rumah sakit.

Novanto menilai hal tersebut merupakan hal yang harus diapresiasi, sebab seorang pasien yang sedang sakit masih mau meluangkan waktunya untuk menggunakan hak pilih.

Baca Juga :  Novanto Bentuk Tim Hukum

Sementara itu, anggota Bawaslu, Rahmat Bagja mengatakan, semua hal sudah disiapkan untuk memenuhi fasilitas yang dibutuhkan para pemilih.

“Sampai sekarang, teman-teman KPPS telah fasilitasi pasien yang punya formulir A5 dan terdaftar di TPS ini bisa memilih,” ujar Bagja.

Selain itu, ia juga menyatakan bahwa kunjungan Novanto ke RS Fatmawati merupakan hadiah yang mampu memberikan semangat pada pasien yang memiliki hak suara.

Baca Juga :  Avtur Pertamina di Makassar Bocor

“Karena dengan peninjauan ini teman-teman pemilih itu bersemangat khususnya yang sakit. Ini merupakan hadiah besar dari pak Novanto, semangat besar dari pak Novanto untuk teman-teman yang sedang sakit tapi masih punya semangat menegakan demokrasi Indonesia,” ucapnya.

Berikut cuplikannya:

Laporan: Chienk

BAGIKAN