Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo memberikan sambutan saat peluncuran buku Komunikasi Politik Jokowi di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (9/3). Buku tersebut mengupas bahasa komunikasi politik Presiden Jokowi yang lebih banyak menggunakan langkah nyata untuk melawan serangan politik dari pihak lain. AKTUAL/Tino Oktaviano
Jakarta, Aktual.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo berharap kerjasama bilateral antara Indonesia – Kazakhstan tak hanya pada sektor perdagangan.
Keinginan itu disampaikan saat pertemuan dengan Ketua Senat Parlemen Kazakhstan H.E. Mr Kassym Jomart Tokayev dan delegasi anggota Parlemen Kazakhstan di DPR RI, Jakarta, Selasa (13/3).
Beberapa sektor kerjasama yang dapat lebih ditingkatkan antara lain bidang pendidikan, kebudayaan dan pariwisata.
Selain mendorong kerjasama pendidikan, kebudayaan dan pariwisata, Bamsoet panggilan akrab Ketua DPR itu juga mengajak Senat Parlemen Kazakhstan bekerjasama dalam memelihara stabilitas keamanan dan perdamaian dunia.
Permintaan kerjasama itu disampaikan di forum internasional seperti Inter Parliamentary Union (IPU) maupun di Uni Parlemen Negara Anggota Organisasi Kerja Sama Islam (PUIC).
(Andy Abdul Hamid)