Donald Trump

Santiago, Aktual.com – Pernyataan atas keprihatianan tentang situasi politik Dan kemanusiaan di Venezuela diucapkan oleh Presiden America Serikat Donald Trump. Seperti disebutkan Presiden Chili Michelle Bachelet.

“(Presiden Trump) menyampaikan kepada saya kekhawatirannya tentang situasi di Venezuela,” kata Bachelet di istana presiden La Moneda di ibukota Chile, Santiago, dikutip dari Reuters, Selasa (21/3).

Baca Juga :  Ratu Nefertiti Kemungkinan Disembunyikan di Makam Raja Tut

Pada kesempatan yang sama, Bachelet pun menyatakan bahwa Kementerian Luar Negeri Chile akan bekerja sama dengan kementerian luar negeri negara lainnya untuk membantu permasalahan yang terjadi di Venezuela. Negara tersebut dikabarkan menderita dalam pemenuhan kebutuhan pokok.

Pemerintah Presiden Venezuela Nicolas Maduro menyatakan jika perusahaan swasta yang bersalah dalam permasalahan di Venezuela. Di samping itu diduga jika aktivis oposisi bekerjasama untuk melakukan kudeta. Sedangkan pemimpin oposisi mengatakan, jika Pemerintah Maduro telah merusak demokrasi dengan membatalkan referendum dan menunda pilkada.

Baca Juga :  Jerman Ingatkan Pemerintah Yunani Penuhi Komitmen

Pewarta : Gespy Kartikawati Amino

(Dedy Kusnaedi)
BAGIKAN