Presiden Joko Widodo (Jokowi) merasa tak bersalah dengan kebijakannya melahirkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) tentang Pembubaran Ormas. (ilustrasi/aktual.com)

Jakarta, Aktual.com – Politikus kawakan Partai Amanat Nasional Amin Rais menyebut Jokowi selaku presiden di negeri ini tidak becus memimpin. Karena tak bisa mengelola negara ini, Amin menganggap kemampuan Jokowi masih setingkat lurah.

Seperti misal, kata Amin, dari berbagai kekacauan kebijakan yang diterbikan seperti penerbitan Perppu Ormas, penutupan Telegram, pembacokan terhadap pakar telematika ITB Hermansyah.

Bila dibandingkan dengan presiden pendahulunya yakni seperti Bung Karno dan Soeharto, Jokowi sangat lemah dalam kepemimpinan.

“Rakyat makin anarkhis dan bisa saja timbul gejolak dimana-mana. Pak Harto yang jauh lebih kuat dari Jokowi saja, ketika rakyat marah, sudah selesai. Ini Bung Jokowi jauh lebih lemah dibandingkan Pak Harto, Bung Karno dan lainnya. Pak Jokowi jangan main api, dia itu Lurah Indonesia,” katanya di Jakarta, Senin (17/7).

Seperti kasus penyiraman air keras yang dialami penyidik KPK Novel Baswedan, dia pun merasa heran, mengapa polisi begitu sigap mengungkap kasus-kasus teror, namun sangat sulit menemukan pelaku kasus Novel.

(Wisnu)