Peserta Mabit For Kids melakukan kegiatan di ruang terbuka, untuk melatih kebersamaan. Foto: Aktual.com

Jakarta, Aktual.com – Salah satu orang tua peserta mengaku anaknya belajar mandiri dalam kegiatan Mabit for Kids yang diselenggarai oleh Zawiyah Arraudah Ihsan Faudation, Jakarta. Kegiatan tersebut digelar selama dua hari, 18 dan 19 Maret 2017.

Kegiatan ini memang dikhususkan bagi anak-anak untuk belajar sambil bermain. Fokus materi yang diberikan adalah, pengenalan kepada Allah SWT dan Rasulnya, serta menghafal Al-Qur’an.

Baca Juga :  Kemenag Minta Layanan Trasportasi Darat Haji di Saudi Ditingkatkan

“Kegiatan Mabit ini gak cuman ngajarin anak tentang Agama, tapi melatih kemandirian juga, dengan bantuan para penyelenggara anak saya jadi dapat beradaptasi dengan lingkungan dan menjadi mandiri,” kata salah satu orang tua peserta Mabit yang tidak mau disebutkan identitasnya saat diwawancarai Aktual.com, Minggu (19/3).

Peserta Mabit For Kids melakukan shalat berjamaah di Zawiyah Arraudhah Ihsan Foundation, Tebet, Jakarta Selatan. Foto: Aktual.com
Peserta Mabit For Kids melakukan shalat berjamaah di Zawiyah Arraudhah Ihsan Foundation, Tebet, Jakarta Selatan. Foto: Aktual.com

Kegiatan yang diselenggarakan ini mendapatkan respon yang baik dari para orang tua peserta. Beberapa orang peserta berharap kegiatan ini dapat diselenggarakan lebih lama, sehingga anak-anak mereka dapat lebih memahami tentang Agama Islam dan melatih mereka hidup lebih mandiri.

Baca Juga :  Gus Sholah : Almarhum KH Hasyim Muzadi Mampu Menjembatani Perbedaan

Laporan Gespy Kartikawati Amino

(Zaenal Arifin)
BAGIKAN