Bandung, Aktual.com – Perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik nasional JNE menambahkan sekitar 15.000 sumber daya manusia terkait pengiriman barang dan jasa selama Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriah dan Idul Fitri atau Lebaran 2017.

“Kami (JNE) menambah sebanyak 15 ribu lebih SDM dari sekitar 40 ribu personil yang sudah ada di seluruh Indonesia, sehingga 55 ribu karyawan siap melayani pelanggan dan menangani seluruh aktifitas operasional pada “high season” kali ini,” kata General Manager (GM) Express JNE, Agusnur Widodo, dalam siaran persnya, Senin (19/6).

Ia mengatakan pada Ramadhan tahun ini jumlah pengiriman paket JNE dipredikai naik lebih dari 30 persen hari normal, yang rata-rata mencapai 16 juta kiriman per bulan.

“Dibandingkan periode yang sama tahun lalu ada peningkatan pengiriman paket 30 hingga 40 persen. Itu karena semakin banyak masyarakat yang berbelanja kebutuhan Lebaran secara online,” kata dia.

Adapun jenis paket yang dikirimlan didominasi pakaian dan makanan dan sebagian besar produk yang dikirim adalah dari pelaku e-commerce.

“Perkembangan e-commerce begitu pesat. Penjualan pemain besar e-commerce melonjak tinggi. Ini berimbas pada logistik dan express,” katanya.

(Arbie Marwan)
1
2
3
BAGIKAN