Jordania mengecam sikap Israel yang berencana menutup Bab Ar-Rahmah, yang berada di dalam Masjid Al-Aqsha. (ilustrasi/aktual.com)

Jordania, Aktual.com – Jordania mengecam sikap Israel yang berencana menutup Bab Ar-Rahmah, yang berada di dalam Masjid Al-Aqsha. Jordania dengan keras mengutuk keputusan Israel mengenai itu.

Menteri Negara Jordania Urusan Media Mohammad Momani menambahkan, Israel mesti menghormati hukum internasional berkaitan dengan itu. Tindakan tersebut, kata Menteri Jordania, adalah pelanggaran terhadap semua konvensi dan hukum internasional.

Momandi menambahkan Jordania menolak setiap upaya Israel untuk mengubah identitas Masjid Al-Aqsha. Menteri itu menekankan bahwa upaya tersebut ingin mengubah kondisi sejarah di tempat suci itu.

“Rencana Israel sangat serius dan mendorong konsekuensi serius … Kami mendesak Israel agar mundur dari keputusan ini secepatnya,” kata dia seperti yang dilansir Xinhua, Rabu (13/9).

Ia juga menyerukan dihormatinya semua konvensi dan kesepakatan mengenai itu. Pada awal pekan ini, jaksa Israel meminta pengadilan Israel di Jerusalem untuk mengeluarkan instruksi yang menetapkan penutupan permanen Bangunan Bab Ar-Rahmah yang berada di dalam Masjid Al-Aqsha dengan dalih bangunan tersebut berafiliasi pada HAMAS.

(Wisnu)