Rakorwil Jatman DKI Jakarta
Rakorwil Jatman DKI Jakarta

Jakarta, Aktual.com – Idaroh Wustho (Pengurus Provinsi) Jam’iyyah Ahlith Thoriqoh Al-Mu’tabaroh An-Nahdliyyah (Jatman) DKI Jakarta hari ini Ahad (15/4) menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) dan Workshope Website dan Sosial Media.

Bertempat di Hotel Sofyan Tebet, Jakarta Selatan, kegiatan ini dihadiri oleh pengurus Jatman baik di tingkat provinsi maupun di tingkat Kota/Kabupaten (Syu’biyah) se-DKI Jakarta.

Dalam sambutannya Mudir Jatman DKI, KH Muhammad Danial Nafis menyampaikan Rakorwil ini diharapkan mampu menjadikan Jatman Idarah Wustho DKI Jakarta, mempunyai kegiatan dan langkah konkrit, khususnya menebar majelis dzikir, majelis ilmu dan khidmah sosial di masing-masing Idarah Syu’biyah dengan pelibatan masyarat secara langsung, hidup dan menghidupi umat dengan lentera Sunnah Rasul saw baik Dzhohir Bathin dalam bingkai amal Sholeh.

“Acara Rakorwil Idaroh Wustho Jatman DKI, dalam masa Rancang Khidmah 2018-2019, yang berlangsung pada Ahad, 15 April 2018, adalah estafet amal sholeh dan amanah bagi seluruh anggota asosiasi ahlu thoriqoh mu’tabarah, diharapkan mampu membangun sinergi energi dengan menggandeng seluruh elemen bangsa, menguatkan keberlanjutan internal organisasi dan tentunya paling penting instisyar nilai-nilai tasawuf di Tengah masyarakat kita, yang saat ini mengalamai hantaman moral hazard, serbuan budaya liberal dan pemiskinan ekonomi-kesejahteraan yang meluas, pastinya membutuhkan solusi cerdas, obat hati dan rasa ketenangan, di situlah Jatman hadir sebagai Ahlu Khidmah sebagaimana yang di ajarkan oleh Nabiyuna wa Rasulina Muhammad saw,” pesan Kiyai Nafis yang juga Khodim Zawiyah Arraudhah.

Selain itu dia juga mengatakan, medium dakwah hari ini tentunya banyak ragam, social media sebagi arus utama komunikasi publik juga mesti diwarnai dengan Islam Hakiki, Kelembutan Wajah Tasawuf serta ajaran-ajaran Kabajikan Thuruqu Shufiyah. Jatman DKI Jakarta mesti memiliki pula media yang bisa dijadikan alternatif rujukan khalayak ramai.

“Alhamdulillah dalam kesempatan ini kita dapat melaunching website: www.jatmandki.org sebagai situs resmi, disertai dukungan social media lain nya, semoga wadah ini mampu sebagai saluran informasi dan energi positif bagi Umat dan Bangsa,” pungkasnya.

BAGIKAN