BAGIKAN
ilustrasi

Jakarta, Aktual.com- Akibat hujan disertai dengan angin kencang yang terjadi Jumat sianf (21/4), sebabkan belasan motor dan tujuh mobil rusak parah tertimpa pohon tumbang di areal parkir sebuah rumah makan di Jalan Angkasa, Halim Perdanakusuma, Makasar, Jakarta Timur.

Pohon yang tumbang berjenis waru dengan diameter 1,5 meter, seketika langsung menimpa tujuh mobil dan sedikitnya 14 motor di lokasi tersebut. Kerusakan parah terjadi pada atap dan kaca mobil yang pecah.

Adapun mobil yang terkena pohon tumbang yakni Honda Mobilio B 1977 NOB, Daihatsu Xenia B 1323 UIP, Daihatsu Sirion B 1743 WOP, Toyota Avanza B 2201 TB, Daihatsu Terios B 1531 TW, Toyota Kijang Kapsul B 1502 EMN dan Toyota Yaris B 1400 TIM.

Menurut Kepala Seksi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaiman pihaknya telah menerjunkan 20 personel untuk membantu puluhan PHL Suku Dinas Kehutanan Jakarta Timur.

“Kita bantu Sudin Kehutanan dan petugas PPSU. Dikerahkan 20 personel dengan tiga gergaji mesin untuk mengevakuasi pohon yang menimpa kendaraan itu,” tukas Gatot.

(Dedy Kusnaedi)