Jakarta, Aktual.com – Anggota DPD RI AM Fatwa meninggal dunia. Mantan Wakil Ketua MPR itu menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 06.17 pagi, Kamis (14/12) di Rumah Sakit MMC, Jakarta.

Kabar belasungkawa ini awalnya didapat dari salah satu seorang staf almarhum, Erif.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Telah berpulang ke rahmatullah Bapak Dr. AM Fatwa, Kamis (14/12), pukul 06.17 WIB, di RS MMC. Mohon keikhlasannya dan maafnya atas segala dosa dan salahnya,” begitu isi pesan singkat Erif.

Kabar ini pun terkonfirmasi dengan ucapan putri dari AM Fatwa, Dian Islamiati Fatwa.

“Telah meninggal dunia ayahanda AM Fatwa pukul 6.25am di rumah sakit MMC dalam usia 78 tahun. Mohon dibukakan pintu maaf dan mudah-mudahan ayah mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT,” ujar Dian.

Tak lama kemudian, ucapan belasungkawa pun datang dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Anies mengucapkannya via akun Twitternya.

Innalillahi wa inna lillahi raji’un. Baru semalam jenguk pak AM Fatwa, pagi ini mendapat kabar duka berpulangnya salah satu putra terbaik bangsa ini. Semoga dilapangkan kuburnya, diampuni segala khilafnya dan dilipatgandakan nilai amal ibadahnya. Aamiin,” kata Gubernur DKI Anies Baswedan dalam akun twitternya, Rabu (14/12).

Jenazah akan disholatkan di rumah duka Jalan Condet, Pejaten nomor 11 dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata setelah waktu Dhuhur.

Teuku Wildan A.
BAGIKAN