Kebakaran di Gedung DPR

Jakarta, Aktual.com – Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto menanggapi peristiwa kebakaran yang terjadi di lantai 2 Gedung Nusantara III Kompleks Parlemen RI. Kebakaran yang diduga konsleting listrik tersebut terjadi dibawah ruang pimpinan DPR RI.

“Di lantai 2, di tempat mesin AC nya. Bukan di ruangan pimpinan. Cuma saya kan di lantai 3, pimpinan di lantai 3 turun akhirnya. Di sana ada asap, sirine bunyi, terus kita turun,” ujar Agus saat evakuasi di lobi Nusantara III, Selasa (14/11).

Baca Juga :  Waspadai, Tol Jakarta-Cikampek Macet Total

Selain Agus, belum ada pimpinan DPR lain yang berada di lokasi. Hanya Ketua MPR Zulkifli Hasan yang juga berada di lobi.

Sementara itu, kebakaran yang disebabkan konsleting AC di ruang Pokja Sipil tersebut juga dekat dengan ruang kerja pansus Angket KPK. Alarm pun berbunyi panjang hingga 2 kali.

“Di lantai 2 ada ruang makan terus ada ruangan tenaga ahli kalau ga salah. Lalu di sana juga ada ruang pansus angket,” kata Agus.

Baca Juga :  Jalur Kereta Kampung Bandan-Kemayoran Terganggu Banjir

Agus mengatakan, belum mengetahui apa saja yang ikut terbakar di ruang tersebut. Namun, dipastikan dokumen-dokumen penting tetap aman diruang kerjanya.

“Aman, kalau ditempat saya,” katanya.

 

Pewarta : Nailin In Saroh

(Dedy Kusnaedi)
BAGIKAN