Kuta, Aktual.com – Jihyang Lee, seorang pelajar asal Korea Selatan harus berurusan dengan Polsek Kuta lantaran aksi nekatnya melakukan pencurian di sejumlah toko di Beach Walk Kuta. ‎Perempuan 26 tahun itu nekat menggasak beberapa barang berharga sebelum akhirnya berakhir di balik terali besi.

Kapolsek Kuta, Komisaris I Wayan Sumara menjelaskan, awalnya sejumlah pegawai toko di Beach Walk tak curiga dengan gerak-gerik Lee yang tak ubahnya wisatawan yang hendak berbelanja.

Baca Juga :  Naikan Tarif Listrik, BBM dan STNK Bukti Pemerintah Gagal Kelola Keuangan Negara

Perempuan yang menetap di Jepang itu mendatangi beberapa toko untuk melihat-lihat sejumlah barang. Namun, secepat kilat barang-barang yang dilihatnya raib dari tempat semula.

“Kejadiannya pada Kamis 5 Oktober 2017 sekitar pukul 16.30 WITA. Kasus ini terungkap berkat laporan karyawan toko Topshop bernama Putu Wijayanti (30),” kata Sumara di Kuta, Kamis (12/10).

Baca Juga :  38 Kampung di Supiori, Papua Dapat Dana Otsus Rp1 Miliar

Saat itu, Lee masuk ke toko Topshop untuk melihat sejumlah barang. Usai melihat-lihat, ia kemudian pergi meninggalkan toko tersebut. Putu Wijayanti kaget begitu tahu dua buah dress dan satu blus hilang saat dipajang di dalam toko.‎ Ia lantas melaporkan kejadian itu kepada Polsek Kuta.

(Andy Abdul Hamid)