Tim Nasional (Timnas) bisbol usia dibawah 9 tahun yang diwakili oleh Garuda Baseball & Softball Club (GBSC) berhasil mengunci peringkat kedua pada kejuaraan bisbol se-Asia Pasifik yang diselenggarakan di Singapura pada tanggal 8-10 Juni 2017 (Dok GBSC)

Jakarta, Aktual.com – Tim Nasional (Timnas) bisbol usia dibawah 9 tahun yang diwakili oleh Garuda Baseball & Softball Club (GBSC) berhasil mengunci peringkat kedua pada kejuaraan bisbol se-Asia Pasifik yang diselenggarakan di Singapura pada tanggal 8-10 Juni 2017.

Kejuaraan ini terselenggara atas inisiasi Protect Our Nation Youth (PONY), sebuah organisasi global nirlaba yang bergerak pada kegiatan pelatihan bisbol untuk usia dini.

Baca Juga :  Ulama Lhokseumawe Himbau Umat Muslim Tidak Rayakan Tahun Baru

Timnas harus mengakui keunggulan Filipina pada pertandingan final setelah sebelumnya berhasil mengalahkan tuan rumah di semifinal. Untuk kedua kalinya, Filipina berhasil menjadi juara dan meraih tiket menuju kejuaraan dunia di Amerika Serikat mendatang.

Manajer Timnas U-9 Hendro Yono mengatakan bahwa momen ini merupakan sebuah prestasi yang sangat membanggakan dengan perjuangan para atlet muda Indonesia dalam mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Baca Juga :  Muhammadiyah Serukan Larangan Menyalatkan Jenazah Koruptor

“Saya sangat terharu melihat semangat juang dari anak bangsa ini untuk meraih prestasi terbaik. Namun, saya harus akui kehebatan dari tim Filipina yang lebih unggul dalam pembibitan atlet muda. Saya juga yakin kedepannya tim ini akan dapat lebih bersinar karena usia anak-anak masih ada yang berumur 7 tahun sedangkan Filipina sudah menginjak usia 9 tahun,” tambah Hendry.

(Nebby)
1
2
BAGIKAN