18 Agustus 2018

Headline

Headline
Featured posts
Virus itu pun alhasil menjadi milik mereka, dan mereka berhak memprosesnya menjadi vaksin. Di saat keraguan atas WHO, Fadilah kembali menemukan fakta bahwa para ilmuwan tidak dapat mengakses data sequencing DNA H5N1 yang disimpan WHO. Data itu, uniknya, disimpan di Los Alamos National Laboratoty di New Mexico, AS.
“Akibat upaya pemerintah untuk meredam anjloknya rupiah, cadangan devisa menurun sebesar USD12,14 miliar sejak Januari 2018, dari USD131,98 miliar menjadi USD119,84 miliar,” tegasnya.
Setelah sebelumnya ekonomi Indonesia dilanda pelemahan kurs rupiah terhadap dolar AS, sehingga menyebabkan beberapa barang yang harus dibayar dengan dolar harganya menjadi naik, kini Indonesia akan mengahadapi masalah ekonomi selanjutnya yakni membengkaknya defisit transaksi berjalan (current account deficit) yang diprediksi oleh Bank Indonesia akan melebihi USD25 Miliar. Angka defisit ini lebih buruk 44,5% dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai USD17,5 Miliar.
Ibarat kesebelasan sepakbola, tim Joko Widodo telah menyiapkan pemain cadangannya lebih dari cukup. Terlebih ada 10 daftar nama yang siap kapan saja dimasukan, bila tim dari Prabowo Subianto memunculkan pemain yang memang memiliki nilai dalam pesta demokrasi 2019 nanti.
PLTU Riau-1 merupakan salah satu pembangkit listrik yang masuk dalam Rencana Umum Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL) 2018 -2027. Program listrik ini merupakan program andalan Jokowi ketika terpilih menjadi presiden.
Sesuatu yang biasa saja dapat bernilai tinggi bila dipegang oleh tangan kreatif, sebaliknya sesuatu yang mewah dan mahal akan hancur jika berada di tangan orang yang ceroboh. Kalimat ini dapat mendeskripsikan keadaan perusahaan plat merah Pertamina, meskipun dengan segala keistimewaan dan keutamaan menyandang status Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pertamina malah dililit masalah keuangan.
Publik dibuat geger oleh surat bernomor S-427/MBU/06/2018 yang dikeluarkan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengenai persetujuan penjualan aset PT Pertamina (Persero) untuk menyelamatkan perusahaan itu dari ancaman krisis finansial. Namun pada saat yang bersamaan tidak banyak yang tahu bahwa Pertamina juga berkemungkinan akan ‘mengigit jari’ dari keinginannya mendapatkan Blok Rokan yang tengah mengalami terminasi atau akan habis kontrak pada 9 Agustus 2021.
Saat itu nama Anies yang kadang bertukar tempat dengan Mahfud MD untuk posisi ketiga dan keempat, persis berada dibawah nama Jokowi dan Prabowo. Artinya, sejak 2014 pun nama Anies sebetulnya sudah menguat. Apalagi jika ditambahkan dengan popularitas yang diraihnya pascamenang di Pilkada Jakarta. Nama Anies semakin dikenal dan mendapat perhatian yang lebih luas lagi dari masyarakat Indonesia.
Penguatan dalam meneguhkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara bukan pertama kali dilakukan pada era Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), namun sudah dilakukan sejak pemerintahan sebelumnya, bahkan di era kepemimpinan Bung Karno yang merupakan pencetus dan peramu lahirnya Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Peristiwa ini pun kemudian disebut sebagai “Umrah Politik” oleh sejumlah kalangan di Tanah Air, walaupun kemudian banyak yang menolak disebut “Umrah Politik” karena hanya sekedar kebetulan bertemu. Namun terlepas dari setuju atau tidak disebut “Umrah Politik”, pertemuan antara elite Parpol dengan sejumlah ulama alumni 212 menjadi petanda akan terbentuknya “Koalisi Ummat”.

Like Us

214,848FansSuka
1,089PengikutMengikuti
4,391PengikutMengikuti
17,383PengikutMengikuti
6,067PelangganBerlangganan

TERPOPULER