Presiden Jokowi pada Pembukaan JFC 2017

Jember, Aktual.com-Grand Carnival Jember Fashion Carnaval (JFC) Tahun 2017 yang berlangsung di Alun-alun Jember, Minggu (13/8) dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kegiatan yang mengusung Tema “Victory, Unity and Diversity” tersebut sudah berjalan ke 16 kalinya dan meraih pretasi terbaik di tingkat nasional bahkan di ajang internasional seperti Best National Costume di berbagai negara.

Tak ayal, dalam sambutannya Jokowi berharap agar JFC menjadi icon Kebanggaan Indonesia, tidak hanya menjadi icon Jember saja.

“Jember layak menjadi Kota Karnaval Dunia. Karnaval ini tidak kalah menarik dan heboh dengan negara lain seperti di Amerika Serikat dan Brasil. Karnaval ini dilaksanakan secara detail dan baik,” kata Jokowi, di Jember, Minggu (13/8).

Disisi lain, Jokowi pun berharap agar kota-kota lain juga memiliki karnaval yang unik dan khas, untuk diselenggarakan tahunan secara rutin seperti ajang JfC.

Jokowi juga menyampaikan, melalui berbagai karnaval dan festival yang dimiliki daerah, maka akan semakin memperkuat Budaya Indonesia. Sebab, lanjutnya, keragaman budaya sebagai salah satu unggulan Indonesia.

Diketahui, kehadiran Presiden Jokowi, juga didampingi Menteri Pariwisata, Arief Yahya, serta Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.

 

Pewarta dan Foto : Ahmad H. Budiawan

(Dedy Kusnaedi)
BAGIKAN