Jakarta, Aktual.com – Diantara apa karamah sidi Abu Al Hasan As Syadzuli Ra adalah apa yang telah diriwayatkan oleh Syekh Abu Al ‘Azaim Madhi Ra, dimana ia bercerita tentang hakekat sidy Abul Hasan As Syadzuli bersama dengan para muridnya.

Kemudian syekh berkata: “tangan syekh selalu berada di atas mereka untuk menjaganya dimanapun mereka berada. Syekh Madhi pun berkata: ” saya mengingkari perkataannya di dalam hatiku, lalu saya berkata: “semua itu hanyalah milik Allah Azza wa Jalla”.

Pada keesokan harinya, saya merasakan gundah yang sangat dalam diri saya, kemudian saya pun keluar ke kota Alexandria, untuk duduk-duduk di pantainya selama seharian penuh.

Ketika saya shalat asar, tiba-tiba saya terbawa pada alam bawah sadar dan saya merasa ada sesuatu yang menggerakanku, dan saya mengira orang-orang fakir (orang yang meniti di jalan Allah) sedang bergurau denganku.

Syekh Madhi berkata: “kemudian saya mengeluarkan kepala dari kain penutup, dan tiba-tiba ada seorang perempuan yang cantik dengan pakaian dan perhiasan yang indah, kemudian saya berkata kepadanya: “apa yang kamu inginkan?”.

(Andy Abdul Hamid)