DPR menginginkan pemerintah dapat benar-benar mengedepankan Bulog guna menstabilkan harga pangan serta sekaligus mengantisipasi para spekulan pangan saat bulan puasa dan Lebaran. (ilustrasi/aktual.com)

Jakarta, Aktual.com – Anggota Komisi IV DPR RI, Rahmad Handoyo menginginkan pemerintah dapat benar-benar mengedepankan Bulog guna menstabilkan harga pangan serta sekaligus mengantisipasi para spekulan pangan saat bulan puasa dan Lebaran.

“Bulog harus dikedepankan, karena fakta di lapangan selama ini yang mengemuka justru perburuan rente yang dilakukan para spekulan,” kata Rahmad Handoyo dalam rilis, Jumat (19/5).

Baca Juga :  Soal Impor Sapi, Komisi IV Pertanyakan Sikap Pemerintah "Mencla-mencle"

Menurut politisi PDIP itu, sampai saat ini sejumlah langkah antisipasi yang telah dilakukan pemerintah guna menstabilkan harga jelang datangnya Ramadhan dinilai sudah cukup baik.

Rahmad juga mengapresiasi tindakan Satuan Tugas Pangan yang berhasil menggerebek gudang penimpunan 182 ton bawang putih yang ditemukan di kawasan Marunda, Jakarta Utara, Rabu (17/5).

Sebagaimana diwartakan, tim gabungan Mabes Polri, Kementerian Pertanian dan Polda Metro Jaya menggerebek gudang penimbunan 182 ton bawang putih dalam kondisi busuk di Marunda Jakarta Utara, Rabu.

(Arbie Marwan)