Banjir ini merendam RW 3 hingga RW 4, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Cipinang Muara dan sebanyak 285 warga diungsikan akibat banjir setinggi 1 meter.

Jakarta, Aktual.com – Belasan artis ibu kota, Selasa (12/9) menyuarakan kepedulian terhadap pengungsi, khususnya korban kekerasan Rohingya di kantor DKN Garda Bangsa.

Acara yang diberi tema Garda Bangsa peduli pengungsi ini diaramaikan oleh Resa Herlambang, Tommy Kurniawan, Sandy Nayoan, Dara The Virgin, Didi (Yovi and Nuno ), Ely Sugigi, Farhat (pemain sinetron ), Meltho Pasto, Krisna Mukti, Arzety Bilbin.

“Kehadiran para artis ini sebagai bukti kepedulian mereka terhadap nasib para pengungsi. Khususnya peristiwa kekerasan yang terjadi di Rohingya. DKN Garda Bangsa bersama para artis menyuarakan kepedulian tersebut dalam aksi nyata,” ujar Cucun Syamsurijal selaku Ketum DKN Garda Bangsa di Jakarta, Selasa (12/9).

DKN Garda Bangsa, kata dia, bekerja sama dengan Sandya Institute telah menginisiaasi program Sunrise Refugee Learning Center (SRLC), yang fokus pada pemberdayaan pencari suaka dan pengungsi di Indonesia melaui pendidikan.

“Ini merupakan program nyata yang dilakukan oleh DKN Garda Bangsa bersama organisasi sosial lainnya seperti Roshan Learning Center, SUAKA, UNHCR dan Komunitas Pencari Suaka dan Pengungsi,” katanya.

(Wisnu)