Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat

Jakarta, Aktual.com – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, mengatakan akan mengundang warga skala prioritas pertama ke Balai Kota DKI. Undangan tersebut untuk pembagian rumah susun melalui sistem pengundian oleh Pemprov DKI.

“Yang dapat skala prioritas pertama itu, kita akan undang semuanya. Kita undi untuk menempati rusun yang masih kosong,” kata Djarot di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (19/5).

Baca Juga :  KSTJ Berharap PTUN Kabulkan Gugatan SK Pelaksanaan Reklamasi

Lalu, Djarot mengatakan minggu depan atau dua minggu lagi. Pemprov DKI akan membuat data di Balai Kota.

“Minggu depan atau dua minggu lagi kita akan buka data di Balai Agung (Balai Kota). Misalnya Rusun Marunda itu berapa yang kosong unitnya. Di (Rusun) Daan Mogot berapa, (Rusun) Cengkareng berapa, dengan cara seperti itu kita jelas,” ujarnya.

Baca Juga :  Parkiran GOR Jatinegara 'Caplok' Tanah Warga

Sementara itu, Djarot menjelaskan ada dua katagori yang disediakan Pemprov DKI untuk warga, yaitu warga bisa memilih rusun sesuai kehendaknya dan warga yang diterima ditempatkan dimana saja.

“Kan ada dua kategori mereka (warga), dia akan memilih rusun yang dia kehendaki. Lalu, ada yang dia siap ditempatakan di rusun dimana juga. Ya, nggak apa-apa itu kan hak dia. Misal dia minta Rusun Marunda nggak apa-apa,” jelas Djarot.

Baca Juga :  Warga Bukit Duri Kembali Tagih Janji Anies-Sandi

 

Laporan Gespy Kartikawati Amino

(Zaenal Arifin)
BAGIKAN