Surabaya, Aktual.com – Pasca ditangkapnya terduga teroris bernama Agus Tri Mulyono dan dilakukan penggeledahan, banyak warga yang terkejut. Bahkan, istri Agus, Alfiah (37), tidak menyangka jika suaminya ditangkap Tim Densus 88.

Alfiah mengakui suaminya mempunyai buku-buku mengenai Islam fundamentalis. Namun ia menepis jika suaminya pernah belajar atau mempraktikkan langsung dengan pergi ke Suriah.

“Kalau di rumah memang ada buku-buku Islam Fundamentalis. Dan saya tahu itu. Kalau hanya untuk pengetahuan dan tidak dipraktekkan kan tidak masalah,” ujarnya, Senin (19/6).

Mengenai adanya dugaan video Agus tengah menenteng senjata AK-47 di Suriah yang viral di Youtube, Alfiah meyakini bahwa itu bukan suaminya. Sebab, selama 12 tahun menikah, suaminya tidak pernah keluar Indonesia.

“Paspor saja nggak punya, bagaimana bisa ke luar negeri. Saya kasih tau ya, selama ini saya dan suami nggak pernah ke luar negeri. Paling jauh ya cuman di wilayah Jawa Timur saja,” lanjutnya.

Seperti diketahui, setelah melakukan penggeledahan di rumah Agus di Jalan Tanah Merah Surabaya, tim densus menyita buku buku keagamaan dan alat komunikasi.

(Ahmad H Budiawan)

(Soemitro)