Direktur Utama TransJakarta Budi Kaliwono

Jakarta, Aktual.com-Sebagai upaya untuk menindaklanjuti tuntutan kesejahteraan yang diajukan karyawan saat aksi demontrasi beberapa waktu lalu, Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Budi Kaliwono mengimbau kepada karyawan on board Transjakarta untuk segera memperpanjang kontraknya. Lantaran kontrak tersebut bakal habis Jumat 30 Juni mendatang.

“Kepada seluruh karyawan segera mengambil keputusan perpanjang supaya kami bisa pekerjakan. Kami pikir tanggal 1 Juli kami sudah tidak bisa, supaya clear kepegawaian ini,” jelas Budi di Balai Kota Jakarta, Senin, (19/6).

Lebih lanjut Budi mengatakan hingga kini Transjakarta telah mempekerjakan 6 ribu pegawai. Sebelum masa kontrak karyawan habis, Budi mengatakan pihaknya akan membenahi persoalan pegawai yang hampir habis masa kontraknya. Ditambah lagi, mulai pekan depan sudah memasuki masa libur Lebaran, dengan demikian pegawai yang masih ingin bekerja di Transjakarta diharpkan dapat segera perpanjang kontraknya.

“Ikuti dulu yang kami gariskan, supaya ini bisa jalan semua. Kalau ini enggak jalan, berarti kami menganggap karyawan tidak berminat lagi bekerja di Transjakarta,” imbuh Budi.

Hampir 2 ribu orang kata dia sudah menyetujui perpanjangan kontrak. Budi berharap dengan pembenahan tersebut dapat membawa kebaikan bagi Transjakarta itu sendiri. Setahun terakhir, kata Budi pihaknya terus memperbaiki diri dalam operasional bus. Beberapa bus baru juga didatangkan demi meningkatkan pelayanan bagi para pelanggan.

Pewarta : Gespy Kartikawati Amino

(Dedy Kusnaedi)