Jakarta, Aktual.com- Direktur Utama Transjakarta, Budi Kaliwono mengatakan pertemuannya dengan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat hanya mengupdate situasi terkait aksi yang dilakukan para pegawai transjakarta beberapa waktu lalu.

“Ya beberapa kejadian soal pemogokan. Saya sih sebenernya gak anggap pemogokkan karena chaos, bus-bus yang di depan gak jalan stuck, sempat dua jam lebih bus tidak bisa keluar, terutama yang ada di jalur Harmoni. Karena Harmoni macet, maka yang dari ujung kita gak kirim busnya. Kita stop juga akhirnya jadi panjang,” kata Budi di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (14/6).

Baca Juga :  Tak Kaget Kampung Pulo Banjir, Ahok Salahkan Pompa Air

Budi juga mengungkapkan bahwa Djarot memberikan solusi terkait aksi yang dilakukan para pegawai Transjakarta. Djarot menyampaikan agar tetap menggunakan aturan.

“Beliau hanya menegaskan tetap harus pakai aturan. Karena Transjakarta pakai dana APBD, semuanya harus ikut aturan,” ujarnya.

“Ini yang harus kita sampaikan kepada para karyawan untuk bisa tahu dan tidak memaksakan kehendaknya yang tak sesuai aturan Pemprov DKI. Kami punya keterbatasan tak bisa meluluskan semuanya,” tambahnya.

Baca Juga :  Ini Pernyataan Yusril Soal Surat Pemprov DKI Terkait Sampah

Sebelumnya telah diberitakan, beberapa waktu lalu para pegawai Transjakarta menggelar aksi mogok kerja untuk menyampaikan tuntutan mereka yang meminta diangkat sebagai karyawan tetap.

 

Laporan Gespy Kartikawaty Amino

(Zaenal Arifin)
BAGIKAN