Jakarta, Aktual.com – Muntamah (60), seorang penumpang Bus Arya Prima bernomor polisi BL 7306 AK rute Jambi-Jakarta ditemukan telah meninggal di dalam bus dalam perjalanan di Jalan Lintas Timur Sumatera di Kabupaten Mesuji, Lampung, Selasa (4/7).

Diduga warga Kalimatan Timur itu meninggal dalam perjalanan lantaran sakit yang dideritanya.

“Penumpang yang sudah meninggal dunia itu diketahui oleh penumpang lain yang sedang berada di bus yang sama,” ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Mesuji, AKP Reza Khomeini, Selasa (4/7).

Penumpang itu curiga ketika melihat seorang penumpang lain di bus itu wajahnya pucat saat bus melintas di Jalinsum wilayah Mesuji. Kecurigaan itu makin menjadi lantaran korban tidak bergerak dan dalam posisi mata terpejam. Curiga terjadi sesuatu, penumpang itu pun memberitahukan kepada kondektur bus.

Kondektur bus langsung merespons dan berusaha membangunkan korban, tetapi malah melorot dari tempat duduknya. Kondisi itu membuat para penumpang bus geger. Sopir bus langsung menghentikan laju bus di depan Polsek Simpangpematang, Mesuji, dan korban dibawa ke klinik dokter Eko di Simpangpematang.

Hasil pemeriksaan dokter Eko menegaskan bahwa penumpang bus atas nama Muntamah itu sudah tak bernyawa lagi. Diduga korban meninggal lantaran sakit jantung. Dari kantong celana korban ditemukan obat-obatan dan minyak gosok.

Saat ini jasad Muntamah dibawa ke Jambi ke rumah anak korban.

(Ismed Eka Kusuma)