Denpasar, Aktual.com – Tak lama berselang usai digunakan sebagai tempat pengundian nomor urut calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali yang terletak di kawasan Renon, Denpasar, kebakaran.

Awalnya hanya terlihat asap pekat dari Gedung Biro Hukum dan Tata Pemerintahan sekitar pukul 16.30 WITA. Namun, api asap yang mengepul berubah menjadi api yang berkobar cukup besar. “Itu gedung Biro Hukum dan Pemerintahan,” ucap seorang pegawai Humas Pemrov Bali, Made Dwi, Selasa (13/2).

Asap sepertinya bersumber dari lantai tiga gedung tersebut. Tak ayal, sejumlah pegawai Pemprov Bali berhamburan ke luar ruangan menyelamatkan diri. Namun kini api telah menjalar ke lantai dua gedung tersebut.

Hingga kini, petugas keamanan yang datang sekitar 15 menit setelah gedung terbakar masih berupaya keras memadamkan api. Angin yang kencang menyebabkan api drngam cepat membesar dan menjalar ke sejumlah ruangan lainnya.

Belum diketahui penyebab kebakaran melanda gedung tersebut. Petugas masih berupaya keras memadamkan api. Dugaan sementara api bersumber dari korsleting listrik.

Laporan: Bobby Andalan

(Andy Abdul Hamid)