Satuan Detasemen Khusus (Densus) 88 antiteror menggeledah sebuah rumah kontrakan yang diduga dihuni Sun, pelaku teror Sarinah di Kampung Sukamanah, Tamansari, Bogor, Sabtu (16/1). Densus mengamankan barang-barang pribadi milik terduga berupa buku-buku agama, buku nikah asli dan kartu identitas dari rumah kontrakan yang baru dihuni beberapa hari oleh pelaku teror Sarinah tersebut. ANTARA FOTO/Jafkhairi/nz/16

Surabaya, Aktual.com – Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap dua terduga teroris di Jawa Timur yakni M Sahrul Munif (SM), yang ditangkap di Malang dan Agus Tri Mulyono (ATM) alias Pak Gun yang ditangkap di Surabaya.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim, Senin (19/6) mengatakan tersangka SM sudah ditangkap dan ditahan di Mako Brimob Malang.

Baca Juga :  Polisi Sebut Kasus Persekusi Kejahatan Kemanusian

Sementara ATM ditangkap di kontrakannya di Jalan Tanah Merah 2, Tanah Kali Kedinding, Surabaya, Senin pukul 11.40 WIB.

“M Sahrul Munif itu pernah ke Suriah bersama Abu Jandal untuk ikut pelatihan. Di ‘Youtube’ ada pelatihan di ISIS orang Indonesia yang memegang senjata, itulah orangnya yang kami tangkap,” kata Barung.

SM, kata Barung, kembali ke Indonesia bersama Junaedi dan kemudian berteman dengan Febri Rahman yang juga sudah ditangkap.

(Wisnu)