Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberikan keterangan pers di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (9/8) malam. Prabowo dan Sandiaga Uno resmi maju mencalonkan diri sebagai pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2019. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Syarief Hasan menegaskan bahwa partainya akan “all out” atau maksimal dalam memenangkan pasangan bakal calon presiden-calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Demokrat akan ‘all out’ menangkan pasangan Prabowo-Sandiaga dalam Pilpres 2019,” kata Syarief Hasan di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (10/8).

Dia membantah pernyataan beberapa pihak bahwa Demokrat tidak serius memenangkan pasangan yang diusung empat partai politik tersebut. Menurut dia, ada proses-proses yang harus dilalui sebelum membuat keputusan politik di Pilpres 2019.

“Banyak proses yang harus dilewati seperti rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat yang harus dilewati karena tanpa itu kan tidak bisa,” ujarnya.

Selain itu Syarief menjelaskan Partai Demokrat telah menugaskan beberapa pengurus partai untuk hadir dalam proses pendaftaran Prabowo-Sandiaga di KPU.

(Andy Abdul Hamid)