Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menegaskan, pelarangan melintas kendaraan bermotor roda dua di Jalan HR Rasuna Said tidak jadi diberlakukan, dan pihaknya tengah mengkaji penerapan ganjil genap di kawasan tersebut. AKTUAL/Munzir

Tangerang, Aktual.com – Badan Pengelolaan Transportasi Jabodetabek (BPTJ) bersama dengan Kepolisian Republik Indonesia melakukan pemantauan sekaligus uji coba hari pertama pertama sistem ganjil-genap di jalan Tol Tangerang-Jakarta.

“Bersamaan dengan uji coba ini, pemerintah hadir terhadap permasalahan transportasi masa minu dan masa yang akan datang. Perlu ada kebijakan yang mendesak yang harus dilakukan,” kata Kepala BPTJ, Bambang Prihartono saat melakukan pemantauan pelaksanaan uji coba hari pertama sistem ganjil-genap di pintu tol Kuciran, Tangerang, Senin (16/4).

Pelaksanaan uji coba ini juga dilakukan di beberapa titik berbeda. Misalnya pintu tol Jagorawi dan Tangerang 2.

Dalam prosesnya sendiri tidak ada kendala berarti melainkan beberapa orang yang masih belum mengetahui adanya uji coba sistem di tol tersebut.

“Untuk hari ini yang diizinkan melintas di tol Kuciran 2, adalah kendaraan dengan plat genap pada pukul 06.00 WIB-09.00 WIB. Sementara yang ganjil diharapkan melintas di jalur alternatif,” ujarnya.