London, Aktual.com – Pemiliki saham mayoritas Everton Farhad Moshiri mengatakan bahwa mantan penyerang klub itu Romelu Lukaku menolak tawaran besar untuk bertahan di Merseyside karena mendapatkan “pesan gaib” yang diberikan kepada dia dari ibu sang pemain.

Pemain 24 tahun itu menarik ketertarikan klub-klub besar di Inggris, setelah pemain internasional Belgia itu mengemas 25 gol dari 37 penampilan di liga musim lalu.

Lukaku awalnya diperkirakan kembali ke bekas klubnya Chelsa namun pemain 24 tahun itu justru pindah ke Manchester United pada Juli, dan Moshiri mengatakan Everton telah menawarkan segalanya semaksimal mungkin sebagai upaya untuk mempertahankan penyerang utama mereka.

“Dengan Romelu, saya menghabiskan dua musim panas untuk berusaha mempertahankan dia,” kata Moshiri pada pertemuan umum tahunan Everton pada Selasa. “Pada musim panas pertama, saya menghabiskan hampir tiga bulan, dan kami mampu mempertahankan dia untuk setahun berikutnya.”

“Musim panas silam kami menawari dia kontrak yang lebih baik dibandingkan Chelsa dan ia tidak mau bertahan… Jika saya katakan kepada Anda apa yang kami tawarkan, Anda tidak akan mempercayainya. Agennya pergi ke Finch Farm untuk meneken kontrak.”

“Kemudian entah bagaimana pada pertemuan, Romelu menghubungi ibunya dan mengatakan ia sedang melakukan ziarah ke Afrika dan mendapat pesan gaib bahwa ia harus meneken kontrak untuk United.”

“Apa yang akan Anda lakukan? Ia akan pergi ke Los Angeles dan tidak akan kembali, otaknya telah pergi.”

Lukaku merupakan pencetak gol terbanyak United musim ini dengan sepuluh gol dari 21 pertandingan liga, membantu mendongkrak pasukan Jose Mourinho ke peringkat kedua di klasemen.

Everton juga tidak sukses dalam mempertahankan gelandang Ross Barkley di Goodison Park, di mana pemain internasional Inggris itu pindah ke klub juara bertahan Chelsea pekan lalu.

“Saya tidak menghabiskan waktu untuk mempertahankan Ross sebanyak yang saya lakukan untuk Rom (Lukaku),” tambah Moshiri.

Everton, yang telah disingkirkan tim sekota Liverpool dari Piala FA pada Jumat silam, menghuni peringkat kesembilan di klasemen dan akan melawat ke markas tim peringkat kelima Tottenham Hotspur pada Sabtu.