Padang, Aktual.com-Bermain di kandang, Semen Padang FC ditahan imbang Macan Kemayoran, Persija Jakarta dalam laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Haji Agus Salim, Rabu (12/7).

Bermain cukup menantang, Kabau Sirah pun harus rela mendapatkan 1 poin dengan skor 1-1.

Mulai babak pertama, Semen Padang FC langsung menggencarkan serangan lini depan yang sempat membuat Persija kewalahan.

Namun, saling serang yang dilancarkan kedua tim belum dapat menghasilkan satu skor untuk kedua sebelasan.

Memasuki pertengahan babak pertama, serang muncul dari sayap Persija melalui Novri Setiawan. Tapi, peluang itu masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Semen Padang, Jandia Eka Putra. Hingga turun minum, skor kacamata masih didapatkan oleh kedua tim.

Memasuki babak kedua, Semen Padang FC mulai kewalahan, berkat umpan Novri Setiawan yang melesat cepat kepada Ramdhani Lestahulu berhasil membalikkan keadaan bagi tuan rumah. Hingga, papan skor berubah menjadi 0-1 untuk Persija Jakarta.

Akibat kebobolan, permainan Semen Padang semakin agresif. Memasuki pertengahan babak kedua, tendangan sudut yang dilesatkan Riko Simanjuntak langsung disambut baik oleh Cassio.

Cassio menjadi pahlawan Kabau Sirah dalam menyamai keadaan 1-1 berkat sundulan yang tak mampu ditepis penjawa gawang Persija Jakarta, Andrytany.

Hingga pluit babak kedua ditiup, kedua tim belum mampu membalikkan keadaan. Babak kedua pun ditutup dengan hasil seri dengan skor 1-1.

Hasil ini pun membuat Semen Padang FC bertengger pada posisi ke-14 dengan raihan 18 poin. Sedangkan, Persija Jakarta berada diposisi 7 dengan 21 poin.

Sementara itu, Pelatih Semen Padang FC Nil Maizar mengaku belum mencapai target yang dicapai timnya. Nil menyebut, jika ada perpecahan konsentrasi pada lini tengah setelah Persija berhasil mencetak gol.

“Hasil ini memang tidak bagus, tapi kita akan berusaha untuk lebih baik lagi. Juga akan terlihat dimana kelemahan tim saat ini,” singkatnya usai pertandingan.
Pewarta : Ikhwan

(Dedy Kusnaedi)
BAGIKAN