Denpasar, Aktual.com – Empat narapidana Lapas Kelas IIA Kerobokan Denpasar melarikan diri. Berdasarkan Informasi yang dihimpun, keempatnya melarikan diri pukul 08.00 WITA. Sebab, dari keterangan beberapa saksi mereka masih sempat melihat empat napi tersebut sekira pukul 06.30 WITA.

Kaburnya empat napi asing itu dibenarkan oleh Kalapas Kerobokan, Tonny Nainggolan. “Ya benar ada yang kabur,” kata Tonny saat dihubungi, Senin (19/5).

Keempat napi yang melarikan diri itu yakni Shaun Edward Davidson alias Eddie Lonsdale alias Michael John Batman bin Eddi (33 asal Australia, Dimitri Nikolic Iliev alias Ketemu bin Alm Nikola Iliev (43) asal Bulgaria, Sayed Mohammed Sa’id (31) asal India dan Tee Kok King’ bin Tee Kim Sa’i (50) asal Malaysia.

“Mereka menghuni blok Bedugul,” ujar Kalapas.

Keempat napi dengan beragam kasus itu rupanya cukup sabar untuk melarikan diri. Mereka menggali terowongan bawah tanah yang terhubung dengan gorong-gorong. Selain sabar, mereka juga cukup cerdik melihat situasi sekitar.

Lubang dengan diameter 50×75 centimeter ditemukan di belakang Poliklinik Lapas Kerobokan. Lubang itu dibuat sepanjang 15 meter yang terhubung dengan gorong-gorong yang tembus ke arah barat menuju Jalan Raya Mertanadi, Kuta. Saat mereka melintas, gorong-gorong tengah tergenang air lantaran hujan yang mengguyur.

Pewarta : Bobby Andalan

(Dedy Kusnaedi)
BAGIKAN