Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sebelum melakukan pertemuan tertutup di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (30/7). Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari komunikasi politik yang dibangun kedua partai untuk Pilpres 2019. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menilai dukungan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto/Sandiaga Uno merupakan dukungan moral bagi pasangan itu untuk memenangi Pilpres 2019.

“Dukungan SBY memberikan kekuatan moral kepada Prabowo/Sandiaga. Ini akan dibuktikan kekuatan Prabowo ditambah SBY tentu akan merangkul segenap elemen bangsa,” kata Amien Rais di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, Jumat (10/8).

Amien menilai sosok SBY adalah panutan setiap orang karena 10 tahun memimpin Indonesia tidak ada yang negatif.

Ia mengatakan menyatunya kekuatan Prabowo dan SBY itu memperkuat dukungan karena kekuatan semua anak bangsa diperlukan, terlepas dari agama, etnis, suku, dan asal usulnya.

“Itulah kenapa SBY panutan kita pada hari yang bahagia ini mendukung Prabowo,” ujarnya.

Koalisi tiga partai politik, yaitu Partai Gerindra, PKS, dan PAN akhirnya sepakat mengusung Prabowo Subianto/Sandiaga Uno sebagai bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden 2019 s.d. 2024.

(Andy Abdul Hamid)
1
2
BAGIKAN