AMD Ryzen 1950X

Jakarta, Aktual.com — Perusahaan teknologi AMD (NASDAQ: AMD) mengumumkan bahwa prosesor antusias berperforma tingginya, Ryzen™ Threadripper™ 1950X menjadi pemenang dari CES 2018 Best of Innovation Award pada kategori Computer Hardware and Components. Prosesor AMD Ryzen Threadripper 1950X diketahui mendukung 16 core dan 32 thread.

“Sebagai do-it-all powerhouse yang dibangun untuk memenuhi kebutuhan dari developer, prosumer, kreator, dan antusias prosesor ini memberikan performa kelas dunia yang dibangun disekitar arsitektur “Zen” core kuat dari AMD,” ujar AMD Chief Marketing Officer, John Taylor dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (15/11).

Baca Juga :  Dengarkan Musik Saat Kerja & Olahraga Bermanfaat Dapatkan Hasil Terbaik

Prosesor ini, lanjutnya, memberikan tenaga pemrosesan yang sangat kuat, potensi yang tidak terbatas, dan performa superior pada tugas-tugas dan beban kerja paling sulit.

“Dengan menjadi pemenang dari penghargaan CES 2018 Best of Innovation Award, Ryzen Threadripper mendapatkan kedudukan dan posisi yang spesial sebagai pemimpin dari sejarah menakjubkan dari inovasi prosesor,” jelasnya.

Untuk diketahui, CES Innovation Awards disponsori oleh Consumer Technology Association (CTA)™, pemilik dan produser CES 2018, tempat pertemuan global untuk semua yang berkembang dalam bisnis teknologi konsumer, dan telah memberikan penghargaan untuk desain produk dan teknik sejak 1976.

Baca Juga :  Sambut F1 2015, CEO Ferrari Akui Perkembangan Mobilnya Masih Tertinggal

Prosesor AMD Ryzen Threadripper 1950X akan ditampilkan pada CES 2018, yang berlangsung pada 9-12 Januari, 2018, di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Para penerima penghargaan Best of Innovation juga akan ditampilkan pada CES Unveiled New York pada 9 November di Metropolitan Pavilion di New York City.

Sebelumnya, AMD memperkenalkan prosesorAMD Ryzen™ mobile ke Indonesia dengan kode nama “Raven Ridge”. Prosesor ini diklaim lebih efisiensi optimal untuk komputer jinjing 2-in-1, multiguna, dan ultrathin premium. Dengan TDP 15-watt yang bisa diatur, prosesor AMD Ryzen™ 7 2700U dan AMD Ryzen™ 5 2500U menggabungkan arsitektur pemenang penghargaan “Zen” x86 cores. AMD Ryzen 7 2700U memiliki performa multi-threaded CPU hingga 44% lebih baik3 dan performa grafis yang 161% lebih baik  daripada kompetitornya.

(Ismed Eka Kusuma)
BAGIKAN