Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan pidato politiknya di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Minggu, (27/11). Agus yang berpasangan dengan Sylviana Murni mengangkat tema Pembangunan Ekonomi Investasi dan Perumahan Rakyat. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Calon gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono berharap debat calon gubernur pertama yang diadakan oleh KPU Provinsi Jakarta pada Jumat (13/1) akan meningkatkan elektabilitasnya.

“Debat adalah keniscayaan dalam sebuah kontestasi politik yang saya siapkan dengan baik. Apakah meningkatkan elektabilitas? Tentu saya harapkan demikian,” ujar Agus Harimurti usai melakukan “gerilya” di Cawang, Jakarta Timur, Rabu (11/1).

Ia mengaku sudah melakukan persiapan, antara lain mempelajari semua tema yang akan ditanyakan dalam debat pertama sehingga merasa sangat siap menghadapi debat.

Baca Juga :  Gerindra: Sandiaga Sudah Final, Mardani Belum!

Suami model Annisa Pohan itu mencontohkan untuk tema sosial dan ekonomi pihaknya akan berusaha menghadirkan solusi, terutama mengentaskan kemiskinan dan mengurangi kesenjangan yang tinggi.

Solusi tidak banyak berbeda dari program yang sudah disampaikan selama gerilya lapangan selama ini, tutur dia, tetapi lebih dijabarkan untuk meyakinkan publik mengenai program- programnya.

Meski menilai debat merupakan hal yang penting, ia menegaskan hal tersebut hanya bagian dari upaya dan totalitas strategi tetap dilakukan setiap saat bersama rakyat.

Baca Juga :  Debat Cagub DKI, Anies Sindir Program Reklamasi Teluk Jakarta

“Saya ingatkan debat bagian kecil dari proses kampanye. Tiga bulan gerilya bertemu puluhan ribu warga masyarakat di berbagai daerah bentuk pendekatan langsung dengan masyarakat,” kata cagub yang diusung empat partai itu.

Ada pun debat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI akan digelar pada 13 Januari, 27 Januari serta 10 Februari 2017 dengan tema permasalahan Ibu Kota.

Baca Juga :  Inilah Maksud Tujuan Putra SBY Kunjungi Rumah Wapres JK di Makassar...

Sejumlah hal yang dapat dibahas dalam debat, antara lain mengenai peningkatan kesejahteraan rakyat, pelayanan masyarakat, percepatan pembangunan daerah, sinergi pembangunan daerah dan nasional, pemberdayaan perempuan, dan perang melawan narkoba.

(Ant)

(Nebby)