Jakarta, Aktual.con-Ada pemandangan berbeda dalam aksi bela Palestina pada Minggu (17/12), terlihat di Jakarta.
Saat sebagian massa yang hadir dengan berjalan kaki, tapi di tengah kerumunan peserta ada delapan orang yang menggunakan kuda.
Pantauan Aktual.com di lokasi, rombongan yang tergabung dalam sebuah komunitas bernama Sarikat Kebangkitan Pemuda Islam (SKPI) itu terlihat menyelinap di antara massa.
Para jamaah yang hadir pun nampak memberikan akses jalan kepada mereka. Mereka pun memberhentikan kudanya tepat di depan Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan.
Kala menyetopkan kudanya, seketika mereka pun langsung menjadi tontonan para peserta yang hadir. Massa pun menyempatkan berfoto bersama dengan kuda – kuda tersebut.
Koordinator SKPI, Fauzan mengatakan, pihaknya memang sengaja menggunakan kuda dalam aksi damai tersebut. Kata dia, dirinya ingin merasakan aksi bela Islam sekarang seperti dahulu kala yang menggunakan onta.
“Saya sengaja menggunakan kuda agar seperti zaman Rasullullah yang menggunakan onta,” ujarnya di lokasi.
Ia menambahkan, dirinya menunggangi kuda dari daerah Kebayoran Baru. Itu merupakan tempat sekretariat dari SKPI. Kandang kuda ini berada di wilayah Bintaro.
“Dari Bintaro ke Kebayoran Baru diangkut menggunakan mobil,” imbuhnya.
Aksi ini merupakan bentuk protes terhadap Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas keputusannya bahwa Yerusalem merupakan ibu kota Israel.
Pewarta : Fadlam Syiam Buttho
(Dedy Kusnaedi)
BAGIKAN