Petugas menghitung mata uang rupiah pecahan Rp100.000 di tempat penukaran mata uang asing di Jakarta, Jumat (16/10). Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS ditutup pada level Rp13.540 per dolar AS, melemah 0,91 persen atau 122 poin dari penutupan sebelumnya. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww/15. *** Local Caption ***

Jakarta, Aktual.com — Kurs rupiah pada Kamis (14/1) pagi dibuka di level Rp13.857/USD atau melemah 22 poin dari penutupan sore kemarin. Sampai berita ini dimuat, posisi rupiah terus melemah dan terakhir berdasarkan pantauan aktual.com dari bloomberg, posisi rupiah berada di level Rp13.875/USD.

Kurs dolar AS diperdagangkan bervariasi terhadap mata uang utama lainnya di New York pada Kamis pagi WIB, karena tidak ada data ekonomi utama yang dirilis.

Mengingat peningkatan cukup besar di pasar tenaga kerja, para pedagang percaya bahwa bank sentral AS akan melanjutkan kenaikan suku bunganya, sementara bank sentral di Jepang dan Eropa diperkirakan akan melepaskan stimulus lebih lanjut.

Indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama, naik 0,05 persen menjadi 98,929 pada akhir perdagangan.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Arbie Marwan