Jakarta, Aktual.com — Bicara mengenai kanker payudara wanita, saat ini tak boleh dianggap tabu. Berdasarkan rekam medis RS kanker Dharmais, hampir 85 persen pasien kanker payudara berdatangan dalam kondisi stadium lanjut.

Kurangnya pemahaman masyarakat mengenai gejala serta resiko kanker payudara menyebabkan tingginya angka kematian akibat kanker payudara tersebut.

Dari kasus di atas, perusahaan Roche Indonesia memperkenalkan ‘Rumpian Beha’ sebuah video edukasi tentang kanker payudara yang dikemas dengan pendekatan yang menarik.

Adalah Lucia Erniawati selaku Head of Corporate Affairs and Access PT Roche Indonesia mengungkapkan, bahwa video tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen pihaknya dalam mengedukasi masayarakat pentingnya deteksi dini serta penanggulangan kanker payudara di Tanah Air.

“Sebagai perusahaan di bidang kesehatan, kami konsisten berkomunikasi dan bekerja sama dengan pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya untuk melakukan edukasi kepada masyarakat luas,” terang Lucia, kepada Aktual.com, pada Jumat (18/12).

Fakta mengenai kanker payudara serta cara dan langkah periksa payudara sendiri (SADARI) disampaikan menggunakan media animasi agar masyarakat awam dapat memahaminya secara benar.

Artikel ini ditulis oleh: