Notice: Undefined index: news_reporter in /data/wp-content/plugins/aktual/index.php on line 223

Jakarta, Aktual.com – Delapan orang masih belum ditemukan akibat tanah longsor maut yang sejauh ini telah merenggut 17 nyawa di Santa Barbara County di Negara Bagian California, AS Barat, kata pemerintah lokal pada Kamis (11/1).

“Jumlah pasti orang yang hilang turun jadi delapan,” kata Mike Eliason, petugas penerangan masyarakat di Departemen Pemadam Santa Barbara County, dalam wawancara telepon dengan Xinhua.

Pembetulan itu dilakukan setelah perubahan jumlah korba pada Kamis yang menaikkan jumlah orang yang hilang sebanyak 48 dalam peristiwa tanah longsor akibat hujan lebat cuma beberapa pekan setelah kebakaran hutan besar melanda daerah tersebut.

“Jumlah kematian yang dikonfirmasi ialah 17, dan jumlah korban cedera yang dikonfirmasi ialah 28. Empat dari ke-28 orang yang cedera berada dalam kondisi kritis di stu rumah sakit,” kata Eliason.

Topan kuat musim dingin melanda wilayah West Coast AS pada Senin, membawa salju tebal dan mengirim lumpur serta puing ke daerah permukiman sebelum fajar pada Selasa.

Di8 Santa Barbara County, sebanyak 100 rumah hancur dan 300 rumah rusak akibat diterjang lumpur longsor, kata Eliason, sebagaimana dikutip Xinhua –yang dipantau Antara di Jakarta, Jumat pagi. Ia menambahkan delapan harta komersial juga rusak dan 20 lagi hancur.

“Awak pertolongan dengan susah-payah membersihkan jalan raya untuk membebaskan 300 warga yang telah terjebak sejak Selasa di Romero Canyon,” tambah Eliason.

(Nebby)
1
2
BAGIKAN